Solusi Kantong Kiri Kantong Kanan Pengusaha UKM

Solusi Kantong Kiri Kantong Kanan Pengusaha UKM

Memisahkan uang usaha (bisnis) dengan uang dapur merupakan hal yang sering terabaikan oleh pengusaha pemula. Kedua uang itu tercampur, hasil usaha digunakan untuk kepentingan rumah tangga, uang belanja rumah tangga terpakai untuk kepentingan bisnis. Hal itupun sempat dialami Ibu Vitri, pemilik bisnis Sirup atau perasan Sari Buah Lemon dan Jeruk Nipis.

Wanita yang sejak kecil tidak ingin bekerja kantoran dan selalu menghayal untuk memiliki usaha dan bekerja dari rumah ini aktif dalam organisasi yang salah satunya mempunyai program peningkatan perekonomian keluarga. Ia pun mulai membuat sirup jeruk nipis dengan modal tidak sampai Rp 500.000,-

Bu Vitri memproduksi perasan lemon dan jeruk nipis dengan merk VitFresh yang tidak hanya menyegarkan tubuh tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Produk ini sangat sesuai untuk para pemerhati hidup sehat, terlebih dengan produk SARI BUAH lemon dan nipis tanpa gula. VitFresh memberi kemudahan kepada konsumen untuk tidak perlu repot mengiris buahnya atau memeras setiap pagi, tanpa tambahan bahan pangan dan pengawet, produk ini diterima oleh pasar dengan mudah. Belum lagi manfaat kesehatan untuk membersihkan percernaan, menghilangkan batuk, menurunkan darah tinggi, menemani menu diet karena membantu meluruhkan lemak tubuh.

Dengan sederet manfaat tersebut, produksi yang awalnya dalam skala kecil untuk kebutuhan bazar dan kunjungan tokoh, semakin lama semakin banyak permintaan atau repeat order setelah konsumen mencobanya. Semakin banyak order tentu membutuhkan pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Memisahkan Kantong Kiri – Kantong Kanan.

Ibu Vitri Ermawani didorong oleh suami untuk berwirausaha dengan tujuan untuk membantu banyak orang lain, membantu ekonomi ibu-ibu sekitar rumah tinggal mereka dan juga yayasan yang dimiliki oleh ibundanya.

Sebagai seorang ibu dari lima anak yang juga mempunyai usaha rumahan, bu Vitri harus mengelola keuangan dengan baik salah satunya adalah memisahkan pengelolaan uang rumah tangga dengan uang dari usahanya. Salah satu solusi yang digunakannya adalah dengan menggunakan aplikasi di smartphone yang membantu mencatat transaksi bisnisnya dengan aplikasi e-Cash.

Agen, reseller dan konsumen dapat melakukan pembayaran melalui e-Cash yang dengannya transaksi bisnis otomatis tercatat di aplikasi tersebut sehingga sesibuk apapun bu Vitri, ia dapat melihat history transaksi untuk direkap kemudian. Hal ini memudahkannya untuk memisahkan transaksi rumah tangga dengan bisnisnya.

Penggunaan smartphone untuk membantu kelancaran bisnis seperti yang dilakukan oleh bu Vitri merupakan salah satu manfaat penggunaan apps e-Cash yang dapat dirasakan oleh semua kalangan. Apalagi mengingat era aplikasi pada smartphone yang sudah menjadi trend dalam kehidupan sehari-hari, rugi rasanya bila tidak memanfaatkannya dengan optimal. Selamat mencoba.

About admin

Check Also

Sebelum Investasi, Kenali Dulu Soal Pasar Modal

Sebelum Investasi, Kenali Dulu Soal Pasar Modal Nggak cuma menabung, menyisihkan sebagian uang untuk berinvestasi …