Sarapan Bergizi Investasi Penting bagi Sang Buah Hati

Sarapan Bergizi Investasi Penting bagi Sang Buah Hati

Bila mendengar kata Investasi, biasanya kita selalu menghubungkannya dengan uang, properti atau barang lain yang memiliki nilai pertumbuhan uang di masa depan. Kali ini, kami ingin mengajak kamu untuk berpikir tentang investasi dalam bentuk makanan, lebih tepatnya sarapan.

Investasi tidak selalu soal uang. Investasi merupakan sesuatu yang kamu lakukan sekarang yang bermanfaat di hari esok. Apa-apa yang kita lakukan sekarang untuk diri kita di masa depan, itulah investasi. Hal itu juga dapat berarti yang kita lakukan bagi keluarga, yang memiliki arti bagi kehidupan keluarga kamu nanti, itu adalah investasi.

Sarapan adalah hal yang penting bagi semua orang, dari mulai anak-anak hingga manula. Para ahli menyebut sarapan sebagai “the most important meal of the day” karena kita membutuhkan nutrisi yang cukup untuk energi kita memulai hari. Karena itu sarapan menjadi investasi untuk memulai hari, terutama bagi sang buah hati yang akan banyak beraktivitas hingga siang nanti.

Menyiapkan sarapan anak jangan dianggap remeh. Seperti sedang berinvestasi, bukan hanya berapa besar yang ditanamkan, begitu juga dengan sarapan. Ia tidak hanya untuk membuat merasa kenyang, tetapi juga harus kaya akan gizi.

Berikut 7 komponen menu sarapan terbaik yang penuh dengan gizi, yang akan memberi banyak manfaat kesehatan dan sebagai sumber energi untuk aktifitas belajar dan bermain anak.

1. Mentega
Menambahkan olesan mentega ke dalam menu sarapan anak sangat dianjurkan, seperti saat menyajikan roti gandum yang dioles mentega yang kaya lemak sehat. Mentega dengan kandungan lemak sehat cocok bagi semua, terlebih untuk dikonsumsi bagi anak-anak yang punya tubuh kurus, agar mereka tidak berisiko kekurangan nutrisi.

2. Susu
Susu punya kandungan kalori tinggi yang dapat menambah berat badan anak. Minum susu sebanyak 2 gelas sehari di pagi dan malam hari bagus untuk kebutuhan nutrisi anak. Agar sarapan tidak membosankan, kombinasikan susu dengan menu sarapan anak dengan sereal sehat di pagi hari.

3. Pisang
Buah pisang juga cocok sebagai menu sarapan anak karena buah ini mengandung karbohidrat, kalium dan jumlah kalori cukup untuk membangkitkan energi. Iris tipis lalu tambahkan pisang menjadi isian roti. Bisa juga dibuat sebagai smoothie pisang, atau dapat dimakan langsung buahnya.

4. Roti
Ini merupakan menu pengganti nasi yang pas untuk sarapan di pagi hari, juga dapat dijadikan sebagai bekal sehat ke sekeloah. Kombinasikan roti dengan sayur, buah-buahan atau olesan cokelat yang kaya rasa pasti membuat anak sangat menikmati sarapannya. Roti gandum merupakan pilihan terbaik di banding roti tawar biasa.

5. Telur
Membutuhkan protein untuk tenaga dan pertumbuhan? Tidak sulit mendapatkannya karena telur merupakan sumber protein yang sangat baik. Makan telur setiap hari tidak hanya membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, tetapi juga memberikan kontribusi kenaikan berat badan. Telur juga sumber baik dari vitamin A dan vitamin B12.

6. Ayam
Salah satu makanan sumber protein yang paling digemari adalah daging ayam. Ada baiknya memilih jenis ayam kampung yang sehat dan penuh gizi, dapat menggemukkan badan anak anak yang kurus dan susah makan.

7. Alpukat
Walau jarang tersedia di meja makan, Alpukat kami masukan dalam daftar sarapan karena buah ini merupakan makanan paling cocok untuk anak-anak yang kekurangan berat badan. Lemak sehat di dalam Alpukat diperlukan untuk mendukung tumbuh kembang anak. Bila mungkin, setiap pagi, berikan anak sarapan buah alpukat dicampur dengan oat atau susu, menjadi sarapan nikmat yang tak kalah sehat di banding yang lainnya.

About admin

Check Also

Shopaholic, Tobatlah! Ini Kerugian dari Kebiasaan Boros ini

Shopaholic, Tobatlah! Ini Kerugian dari Kebiasaan Boros ini Apakah kamu pernah menonton film ‘Confessions of …